sambut

Selamat Datang dan Menikmati Sajian dari Lingkungan Gabriel Paroki Pringgolayan YOGYAKARTA

Senin, 23 Desember 2019

ADVEN 4 : DIPANGGIL JADI MILIK KRISTUS

  1. Dalam Injil Yohanes tertulis:"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu"       
  2. Ini artinya menjadi murid Kristus bukan prestasi manusia, tetapi semata-mata karena Cinta Kasih Allah 
  3. Milik Kristus adalah konsekwensi Sakramen Baptis yang kita terima 
  4. Efek domino Sakramen Baptis adalah saya dipanggil oleh Kristus untuk menebarkan iman yang berdaya ubah menjadi garam dan terang dunia sesuai talentaku baik dalam keluraga, dalam hidup menggereja dan dalam hidup di masyarakat 
  5. Dipanggil oleh Yesus berarti saya dicintai, saya diperhatikan, saya dipercya, saya dianggap mampu, dan saya sangat bernilai di hadapan Yesus untuk dilibatkan menghadirkan suasana Kerajaan Allah di muka bumi 
  6. Kekuatan Allah akan bekerja dengan cara-Nya bila kita berani menjawab "Ya"" atas panggilan Yesus sesuai dengan talenta kita masing-masing 
  7. Nek mboten panjenengan, terus sinten malih pak, mempunyai makna menjadi orang katolik harus berani menjadi yang terdepan dan menjadi promotor nilai-nilai kristiani di tengah masyarakat 
  8. Penerapannya mulai dari hal-hal kecil, dimulai dari diri sendiri dan dumulai dari sekarang. Kehadiranku menampakkan wajah Kristus dalam paguyupan (di dalam keluarga, di dalam hidup menggereja dan dalam hidup bermasyarakat) 
  9. Menjadi katolik berarti kita menjadi milik Kristus, menjadi milik Gereja, menjadi milik masyarakat dan tidak hidup untuk diriku sendiri, menghadirkan daya ubah yang positif dan bukan menghadirkan daya bubrah yang negatif 
  10. Selamat berkarya, selamat menggereja, selamat bermasyarakat dan selamat berdaya ubah untuk menghadirkan suasan Kerajaan Allah di muka bumi 
  11. Tuhan menyertai panjenengan, terimakasih, Berkah Dalem, Tuhan beserta kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kantor